infolinks

Minggu, 10 April 2011

[Top List] BEST MOVIES POSTER - 2010

Tahun 2010 sudah berakhir lama, dan tidak terasa tahun 2011 sudah berjalan selama empat bulan lebih. Tahun lalu terbilang sebagai tahun yang sangat unik di kancah perfilman, berbagai jenis film bersatu padu di tahun tersebut untuk bersaing dan saling menunjukkan kualitasnya. "Bulan award" yang diramaikan oleh banyak ajang penghargaan bagi karya perfilman juga sudah berakhir. Sekarang saya mau membagikan beberapa kategori award kecil-kecilan saya, hehehe. Setelah sebelumnya telah memposting daftar film terbaik, kini saya keluarkan list-list yang masih ada hubungannya dengan film, tapi tidak berkaitan dengan kualitas film itu sendiri. Misalnya poster, quote, trailer, atau mungkin bakal ada kategori unik lainnya.


[Movie Freak Award] saya mulai dengan list poster terbaik, berikut daftarnya:



#10 FLIPPED & CONVICTION (tie)

Jelas terlihat apa yang membuat kedua poster ini saya satukan di urutan kesepuluh. Menampilkan dua sosok bersebelahan, sangat jelas menjelaskan kedua film tersebut berfokus pada dua tokoh. Panorama yang sedang mereka nikmati adalah nilai lebih bagi saya, yang menampilkan keanggunan dan mempresentasikan sisi drama dalam film.

#9 THE NEXT THREE DAYS

Yang saya suka dari poster ini adalah cara pen-design poster dalam menjelaskan apa tema atau bisa dibilang inti cerita yang diangkat. Pasti kita tahu itu adalah banyak tempelan foto di dinding, tahu kan biasanya buat apa orang menyusun hal-hal tsb di dinding? Teknik photoshop yang sangat baik, tidak ketinggalan memperlihatkan wajah si tokoh utama.

#8 127 HOURS

Sama seperti posisi ke #8, photoshop memegang peran penting disini. Potongan-potongan gambar dan wajah pria yang ditampilkan juga mempunyai tujuan yang sama seperti The Next Three Days.

#7 THE SOCIAL NETWORK

Simple, tegas, sangat menarik.

#6 BURIED

Sama seperti poster utamanya, bedanya garis penghubung ke peti mati diganti dengan respon-respon positif mengenai filmnya. Menarik dan sangat misterius.

#5 LET ME IN

Indah dan menakutkan. Tiga unsur penting berpadu dalam satu poster yang menghantui; salju (dingin), darah (keganasan), dan bekas tapak tubuh seorang bocah (keluguan).

#4 SCOTT PILGRIM VS. THE WORLD

Lagi-lagi photoshop berperan penting disini. Salah satu poster favorit saya, bukan sekedar terbaik. Semuanya ditampilkan secara acak, tapi tetap rapi dan enak dilihat. Tokoh utama, seven exes, credit text, dan juga judul ada secara lengkap. Bisa mencarinya?

#3 JACKASS 3D

Terkenal kan logo diatas? Pasti bisa langsung ketebak apa judulnya. Ditambah kacamata merah biru. Cara terbaik untuk memperkenalkan seri terakhir dari instalmen ini, dan juga tekhnologi mutakhir yang dipakai.

#2 TOY STORY 3

Inilah poster terfavorit saya. Semua karakter digabungkan dengan rapi, memperkenalkan sekaligus menyampaikan salam sampai jumpa kepada pecinta film mainan ini. Eye-candy dan sangat menggemaskan.

#1 RABBIT HOLE

Inilah poster terbaik tahun 2010. Sekelam cerita filmnya, sangat istimewa mensejajarkan sembilan bentuk emosi dari karakter Kidman. Marah, sedih, putus asa, bahkan bahagia dikombinasikan menjadi satu. Brilliant!!



Demikian daftar poster terbaik bagi saya, mungkin selanjutnya akan ada lagi award seperti ini, tapi belum saya pikirkan kategori unik apalagi, hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar